Timnas Indonesia Akan Tantang Vanuatu



JuniorBola – Tim nasional Indonesia akan mengambil bagian dalam pertandingan eksperimental kedua yang menantang Republik Vanuatu di Stadion Penting Gelora Bung Karno Sports Arena (SUGBK), Senayan, Jakarta pada 15 Juni akan datang. Tim nasional Indonesia akan menantang Vanuatu

Republik Vanuatu adalah negara kepulauan di Samudra Pasifik selatan yang berada di sisi timur Australia. Saat ini, Vanuatu berada di posisi 166 dalam peringkat dunia FIFA pada 4 April 2019.
Sebelum Vanuatu, tim nasional Indonesia yang dilatih oleh Simon McMenemy akan bertanding melawan Jordan di Stadion Internasional Amman, Selasa (11/6).
"Kami mulai menginginkan pertandingan simulasi di kualifikasi Piala Dunia. Pada bulan September ada 2x [pertandingan], 2x Oktober dan 2x November dengan semua satu pertandingan kandang dan tandang. "
"Kami ingin mensimulasikan jarak lima hari pertandingan di kualifikasi Piala Dunia dalam dua pertandingan eksperimental. Karena tidak ada persiapan untuk tim nasional, setelah Juni langsung ke September," kata Yeyen Tumena, Asisten Pelatih the Tim nasional Indonesia di CNNIndonesia.com, Jumat (10/5).
Fakta bahwa Vanuatu dipilih, Yeyen menjelaskan, berasal dari hasil komunikasi yang dilakukan oleh PSSI. Awalan Tim nasional Indonesia direncanakan akan mengambil bagian dalam pertandingan eksperimental dengan Trinidad dan Tobago, tetapi yakin bahwa itu gagal.
Selain itu, dalam undian kualifikasi Piala Dunia yang akan datang pada bulan Juni, tim nasional Indonesia akan berada di pot tiga. Situasi itu membuat Stefano Lilipaly dkk akan bertemu lawan di pot satu dan pot dua.
"Pot one ada di negara Arab, jadi kami memilih satu di antara simulasi negara-negara Arab serta satu ASEAN atau Asia. Jika kita sudah tahu seperti apa ASEAN itu. Jadi kami sedang mencari simulasi tim [levelnya] di atas kami dan di bawah kami dengan lima hari kompetisi, "Yeyen menjelaskan.
Mengenai persiapan, idenya adalah bahwa tim nasional Indonesia akan mengadakan fokus pelatihan pada 28 Mei hingga 3 Juni di Yogyakarta. Setelah itu, pada 6 Juni, tim nasional Indonesia akan berangkat ke Yordania untuk memainkan pertandingan pada 11 Juni.
Yeyen memastikan dari LIB untuk mengkonfirmasi apakah selama tim nasional Indonesia muncul di Kualifikasi Piala Dunia pertandingan tidak berhasil. Ini sesuai dengan agenda resmi yang dikeluarkan oleh FIFA.
"26 pemain akan dipanggil nanti. Akan ada pemain baru yang kami panggil tetapi menantikan hasil dari 2019 League 1 setelah bergulir. Saat ini kami tidak perlu membuat seleksi lebih lama karena kami sudah tahu bagaimana caranya mainkan, gunakan 3-4-3 tapi bisa ganti sesuai kebutuhan, "kata Yeyen.
.



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *