Makanan yang Mempercepat Penuaan Bagian 2

NEWSTON – 10 Jenis Makanan yang Mempercepat Penuaan Bagian 2

Kembali lagi dengan artikel makanan yang mempercepat penuaan, tanpa panjang lebar lagi berikut ini lanjutannya.

  • Daging Olahan Menyebabkan Dehidrasi

Sosis, Daging asap, dan daging olahan lainnya mengandung garam dan bahan pengawet yang sangat banyak. Konsumsi daging olahan yang berlebihan dapat mengakibatkan dehidrasi dan memicu peradangan.

Terlebih lagi, produk daging ini mengurangi vitamin C yang ada di dalam tubuh, salah satu vitamin yang sangat penting dalam pembentukan kolagen.

Cobalah mengganti daging olahan dengan daging ayam dan daging yang diolah tanpa pengawet tambahan. Atau bisa anda coba dengan sayuran dan buah-buahan.

  • Daging yang Hangus Merusak Kulit

Bagian daging yang gosong saat kita mengolahnya mengandung senyawa hidrokarbon yang berkontribusi pada peradangan yang sangat membahayakan tubuh.

Senyawa ini dapat menghancurkan zat penting dalam tubuh seperti kolagen sehingga mempercepat penuaan.

Namun, Anda tidak perlu membatalkan janji makan BBQ dengan teman Anda, cukup dengan menghindari daging yang hangus atau gosong sebelum Anda menyantapnya dan pastikanlah daging tersebut matang.

  • Kentang yang Digoreng Menghilangkan Mineral dalam Tubuh

Kentang hampir secara instan terurai menjadi gula pada saat ia masuk ke dalam tubuh.

Namun, kentang yang digoreng dengan minyak pada suhu yang tinggi mengeluarkan radikal bebas yang menyebabkan kerusakan sel pada kulit.

Cara terbaik untuk menyajikan kentang tanpa harus kuatir dengan kerusakan yang diakibatkan adalah dengan memanggang atau merebusnya!

  • Kopi dan Minuman Berkafein Membuat Kulit Kering

Kafein memaksa tubuh Anda mengeluarkan cairan sehingga mengurangi kelembaban pada kulit. Hal ini menyebabkan kulit Anda kering dan rapuh.

Untungnya, masalah ini dapat diselesaikan hanya dengan meminum satu gelas air setiap kali anda mengonsumsi kopi atau minuman berkafein lainnya.

Baca juga prediksi bola disini!!

  • Makanan Pedas Menyebabkan Kulit Merah dan Bengkak

Makanan pedas dapat menimbulkan rosacea pada kulit. Rosacea merupakan kondisi dimana pembuluh darah pada wajah melebar sehingga mengakibatkan wajah memerah, berjerawat dan radang.

Tidak ada salahnya mengonsumsi makanan pedas, namun apabila terlalu sering dapat berujung pada peradangan wajah dan kemerahan yang permanen.

BONUS!

Di bawah ini akan kami bagikan beberapa produk yang membantu kulit Anda supaya terlihat segar dan muda.

  • Buah Delima: mengandung vitamin dan antioksidan yang membantu menjaga kerusakan akibat sinar matahari.
  • Minyak Zaitun: mengandung omega 3 dan asam lemak yang baik bagi kulit.
  • Bluberi: kaya akan antioksidan, mengurangi tekanan darah dan menjaga agar pembuluh darah tetap elastis.
  • Green tea: mencegah kerusakan berlebih akibat radiasi ultraviolet.
  • Sayuran hijau: seperti bayam dan kubis yang dikenal dengan anti peradangan yang membantu memerangi penuaan dan dilengkapi dengan vitamin K, A, C, dan E.
  • Lemak ikan: seperti salmon, tuna, sarden, dan ikan kembung merupakan sumber yang kaya akan omega 3.
  • Air: air memiliki peranan terpenting dalam memerangi proses penuaan. Minumlah setiap saat agar organ dan sendi Anda berfungsi dengan baik, membantu proses metabolisme, dan meremajakan kulit.

Mengonsumsi makanan sehat tidaklah mudah! Namun cobalah untuk mengurangi makanan dengan kadar gula dan garam yang tinggi.

Kembali ke awal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *