Hari Pertama UTBK SBMPTN Tahun Ini Diklaim Berjalan Mulus



Hari Pertama SBMPTN UTBK tahun ini diklaim lancar
Bulatin.com – Ini adalah hari pertama pelaksanaan Ujian Penulisan Berbasis Komputer (UTBK) dari Seleksi Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN). Sekitar 24 ujian akan dilakukan mulai 13 April hingga 26 Mei 2019.
"Ini adalah hari kami melakukan hari pertama UTBK dan ini akan dilakukan sekitar 24 kali," kata Menristekdikti Muhammad Nasir di Jakarta, Sabtu, 13 April 2019.
Dia mengatakan jika partainya telah mencari peserta di seluruh Indonesia, dari lokasi Aceh hingga Papua. Hasil pencarian, Nasir menjelaskan jika semuanya berjalan dengan baik dan tidak ada masalah.
Tahun ini, ini akan menjadi yang pertama kalinya ujian universitas dilakukan menggunakan UTBK. Nasir menghargai komite eksekutif UTBK.
"Warga Indonesia bisa mendapatkan universitas seperti yang diharapkan dan sesuai dengan nilai yang diputuskan," katanya.
Nasir menjelaskan bahwa universitas tidak memastikan nilai kelulusan individu. Peserta sendiri akan mendapatkan nilai mereka 10 hari setelah tes berjalan. Nilai ini memastikan universitas mana yang dapat diatasi atau ingin diuji dalam ujian 1x.
Untuk sesaat universitas hanya mengetahui jumlah peserta setelah ujian. Nilai terendah akan muncul pada waktu itu.
"Misalnya, jumlah peserta adalah 2000 tetapi jumlah yang diambil akan menjadi yang terendah disaksikan. Jika angka terendah 90 adalah mengagumkan. Kriteria lain akan diserahkan ke universitas," kata Nasir.
Ia berharap ujian akan berjalan dengan baik. Selain itu, pihaknya berencana untuk melanjutkan tes pada Januari tahun depan.
"Tahun depan saya akan hadir (ujian) bukan pada bulan April tetapi Januari, setelah semester sekolah menengah selesai," katanya. .



Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *